Sunday, April 29, 2012

Zombieland (2009) : Selamat datang di dunia zombie


"Time to nut up or shut up"



Hari ini saya ingin melihat sesuatu tentang zombie, dan seperti yang kalian ketahui (Atau tidak ketahui sama sekali) zombie nerupakan subgenre favorit saya dalam horror. Saya sedang mencari sesuatu yang menyenangkan dan sedikit menakutkan. Setelah memilih – milih (Biar koleksi DVD saya terkesan banyak), saya memutuskan untuk menonton Zombieland. 


Zombieland sesuai dengan judulnya bercerita tentang zombie, iyalah masa tentang kucing kalau tentang kucing mungkin namanya Kucingland atau Catland. Anyways diceritakan bahwa dunia (Setting film sih di Amerika tapi...) dikuasai oleh para zombie, sehingga hanya tersisa beberapa orang saja yang masih hidup. Seorang pemuda yang agak nerdy (Jesse Eisenberg), berhasil bertahan di dunia yang penuh zombie karena dia telah membuat beberapa aturan aneh seperti “Cardio” maksudnya kalau mau selamat dari serangan zombie kamu harus dalam keadaan fit, sehingga jika dikejar zombie bisa lolos. Lalu ada juga aturan seperti “Beware Of Bathrooms (berhati -hati dengan w)” semakin hari zombie semakin pintar sehingga mereka bisa menyerang pada saat anda tidak berdaya (alias BAB).

Maaf,bisa beri saya sedikit privasi?

Di perjalanan dia bertemu dengan seseorang yang memperkenalkan diri sebagai Tallahassee (Woody Harrelson), lalu pemuda tersebut mengambil nama Colombus, kota yang ia tuju, dan mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama. Satu hal yang aneh tentang Tallahassee adalah dia terobsesi untuk memakan sebuah twinkie (kue yang berisi krim), dan dia rela melakukan hal – hal yang gila untuk mendapatkannya.

Mereka berdua bertemu dengan sepasang kakak beradik , Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin). Setelah beberapa kali ditipu oleh kedua gadis tersebut, akhirnya mereka bisa bekerja sama untuk menuju Los Angeles. Apakah yang menunggu mereka di Los Angeles ? Apakah mereka semua akan selamat? Apakah Tallahassee akan mendapatkan twinkienya?

Terdapat berbagai macam kekonyolan yang terjadi di Zombieland, seperti adegan awal di mana seorang ibu tetap melakukan antar jemput walaupun anak – anak yang ia jemput telah berubah menjadi zombie. Ada pula satu adegan dimana seorang ibu tua dikejar – dikejar oleh seorang?...Seekor?....Seonggok? ....Sesosok? Hmmm pokoknya dikejar satu zombie, dan dia dengan santainya menjatuhkan piano ke atas sang zombie.

Baik sebagai zombie atau bukan anak kecil tetap menakutkan...

Zombieland merupakan Horror dengan unsur – unsur comedy, walaupun ia ada unsur comedy tapi jangan salah film ini memiliki rating R, dikarenakan oleh banyaknya darah dan adegan yang lumayan sadis. Yang membuat film ini sangat menarik (bagi saya), adalah fakta bahwa apa yang mereka yang lakukan saat berada di situasi yang mereka hadapi, sangat mirip akan apa yang akan kita lakukan jika kita dihadapkan dengan situasi tersebut. Seperti mencari jalan untuk ke rumah orang tua kita, lalu saat sepertinya semua harapan untuk pulang sirna, mereka enjoy aja dengan keadaan mereka dan tetap bersikap positif.

Homerun!!!
Kesimpulannya adalah jika anda mencari sebuah film zombie yang menarik, lucu, seru, dan tentu saja seram, maka zombieland merupakan film yang cocok. Oh dan sebagai penutup saya harus mengatakan bahwa...... Emma Stone is damn HAWT!!!!.

HAWT!!!!