Saturday, March 16, 2013

Slenderman The Eight Pages

" Don't Look Or It Take You..."


Slenderman the eight pages merupakan sebuah game berdasarkan mitos Slenderman. Slenderman pada awalnya hanyalah sebuah gambar, yang dibuat untuk sebuah lomba photoshop di forum SomethingAwful. Tetapi ide slenderman ini mulai dikembangkan oleh para penghuni internet (kaya apa aja :D), sehingga memiliki sebuah cerita dan legenda menakutkan.

Slenderman mengunjungi taman bermain....

Ada beberapa orang yang membuat video tentang Slenderman dan menaruhnya di Youtube. Video itu menceritakan tentang seorang sutradara muda, yang sedikit demi sedikit menjadi gila karena Slenderman. Ya, salah satu hal yang dilakukan oleh Slenderman adalah membuat orang menjadi gila. Selain video ada juga beberapa yang memainkan permainan ARG (Alternate Reality Game), yaitu seperti permainan berpura – pura. Para pemain ARG ini biasanya membuat blog tentang dirinya yang diganggu oleh Slenderman. Untuk berpartisipasi dalam permainan ini, biasanya para pembaca blog akan memberi komentar – komentar sesuai dengan jalan cerita yang sedang terjadi. Intinya kita harus mempercayai bahwa yang terjadi pada orang yang membuat blog tersebut benar – benar terjadi dan bukan sebuah  fiksi.


Penampilan Slender Man biasanya adalah manusia yang sangat tinggi dengan lengan panjang dan tidak memiliki wajah, dimana ia memakai setelan bisnis. Ciri – ciri dari Slender Man adalah sebagai berikut :
  1. Ia akan tertarik pada seseorang tanpa alasan yang jelas
  2. Kemudian dia akan mendekati orang tersebut, dimana jika orang tersebut adalah anak kecil dia akan bersikap baik
  3. Orang Dewasa yang ia ikuti mempunyai ciri yang sama; meraka semua mengalami sebuah tragedi di dalam hidupnya, yang biasanya diakibatkan oleh sang Slender Man
  4. Jika sang korban adalah orang dewasa yang telah lama diikuti maka si korban akan mengalami paranoid, mimisan, mimpi buruk, halusinasi, dan beberapa gejala lainnya.
  5. Akhirnya sang korban akan diculik dan biasanya dibunuh, atau malah menghilang begitu saja.
Slender Man mengawasi...

Hal yang paling penting dari Slender Man adalah misterinya.



Oke cukup tentang mitos Slenderman dan kita lanjutkan ke game ini. Game ini dibuat Parses Production dengan mengunakan Unity, sebuah software untuk membuat game 3D. Tadinya game ini hanya dibuat oleh sang pencipta sekedar iseng – iseng saja. Ternyata game ini meledak dan menjadi sangat populer.

Inti dari game ini adalah untuk mencari delapan halaman yang tersebar didalam hutan, masalahnya adalah kamu tidak diberitahu dimana posis dari delapan halaman tersebut. Memang sepertinya mudah, cari delapan halaman dan selesai. Tetapi tiap kamu mengambil satu halaman, selain suara – suara seperti engahan napasmu dan dentuman bass semakin kencang sehingga memberikan kesan seram yang teramat sangat. Selain suara langkah dan nafas, hampir tidak ada suara lain di game ini.


Selain suara yang semakin jelas, tiap kamu mengambil satu halaman, kemungkinan Slenderman untuk muncul semakin besar. Dimana dia muncul dan kapan dia muncul terkesan acak, tetapi jika ia muncul dan kamu berdiri terlalu dekat maka sudah pasti game over. Kamu tidak bisa melawan bahkan kamu tidak bisa bertarung, yang kamu punya hanyalah sebuah senter dan kemampuan berlari yang jika terlalu sering kamu lakukan akan mengurangi staminamu.


Slenderman the eight pages adalah sebuah game yang menakutkan secara mental, karena kamu tidak bisa menduga kapan si Slendy akan muncul. Seperti banyak hal, menunggu suatu hal terjadi biasanya lebih membuat stress daripada hal itu sendiri. Ketika memainkan game ini saya sarankan untuk matikan lampu dan gunakan headphones, saya yakin anda akan kebat- kebit sendiri.


Saya tidak akan memberikan link untuk download karena game ini begitu mudah ditemukan di interweb, gunakanlah google.