Saturday, March 16, 2013

Spider (2007) : Spiderman Spiderman ehh bukan sih

“It’s all fun and games until someone loses and eye”


Ok saya kembali dengan review sebuah film pendek, film tersebut berjudul Spider.  Saya selalu mencoba untuk mencari film horror pendek di internet, karena selain memang terkadang kita menemukan film yang bagus, Saya juga terkadang malas untuk membeli DVD.

Saya akui mungkin ini bukan sebuah film Horror, yang akan membuat anda merasa ketakutan atau seram sekalipun. Ini lebih ke sebuah film yang akan membuat anda berkata “OMG!!, apa yang barusan yang terjadi”, lalu tertawa (kalau anda seperti saya :) ).

Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang sedang melakukan perjalanan, tidak jelas tujuan mereka. Entah akan pulang, atau pergi ke pasar, atau mau makan di luar. Dari awal kita dapat melihat bahwa mereka sedang bertengkar, sekali lagi saya tidak tahu pasti apa alasan mereka bertengkar, tapi dari pembicaraan mereka sepertinya sang pria yang bernama Jack sering berbuat hal – hal yang berlebihan (makanya plis jangan lebay :P).

Mereka memutuskan untuk berhenti di sebuah POM bensin, untuk mengisi..... ya bensin. Sementara sang wanita yang bernama Jill mengisi bensin, sang pria masuk ke dalam toko dan membelikan bunga dan coklat untuk Jill (ooh co cwitt). Lalu Jack pun masuk ke mobil dan menebarkan beberapa tangkai bunga pada beberapa tempat di mobil, seperti dashboard dan tempat duduk, ok saya kurang yakin apakah Jack berusaha bersikap romantis atau hanya membuat berantakan di mobil. Ternyata sang wanita tidak merespon terhadap bunga yang diberikan pria tersebut.

Langkah berikut dalam usaha menyenangkan hati Jill ada memberikannya coklat, setelah beberapa potong coklat, sikap Jill mulai melunak. Lalu....... Selanjutnya anda harus melihat video ini sendiri karena anda harus melihatnya untuk merasakan apa yang akan terjadi.

Coklat....jalan menuju hati wanita dan diabetes
Spider di tulis dan di sutradarai oleh Nash Edgerton dan juga ia berperan sebagai Jack, sedangkan Mirrah Foulkes berperan sebagai Jill. Sepertinya saya bilang sebelumnya film pendek ini mungkin tidak terlalu horror, tetapi lebih ke dark comedy. Jalan cerita yang dibangun dengan natural, dan juga akting dari kedua pemain membuat kita merasa semakin dekat pasangan. Setelah kita mulai merasa dekat dan ketika keadaan sepertinya mulai membaik antara kedua pasangan itu dan......... Oke pokoknya lihat sendiri deh. Kalo saya teruskan akan menjadi spoiler. Selamat menikmati.